Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak semua marketing ada hubungannya dengan media sosial

   Bisnis - Di zaman sekarang, banyak juga pebisnis yang mampu membuktikan keauksesannya tanpa melibatkan sosisal media, anda semua tahu kan memang inilah kenyataannya. Meskipun di era yang serba digital ini Media sosial menjadi trek utama dalam memasarkan produk dagang mereka. Kemudahan transaksi hemat akan watu berbelanja dan mudah. 

   Tetapi ada juga sebagian orang yang konsisten didunia marketing tanpa menggunakan sosmed sebagi jalur promosi, mungkin saja sebagian dari mereka ada kepuasan tersendiri jika memilih cara itu. Apakah anda salah satunya. Berikut beberapa usaha pebisnis tanpa campurtangan soaial media. .

1. Menjadi seorang bloger

Tidak semua bloger Menyebar link mereka kesosial media sebagai perantara agar blog mereka di kunjungi. Di dengan cara mencaritahu minat pembaca, tipe bloger seperti ini lebih akan mudah berhasil. Karya yang mereka ciptakan sesuai dari hasil penelitian lapangan dan pasar.

2. Pembicara acara 

Sebagai seorang bembicara sudah pasti akan menjadi pusat perhatian tamu, karena berada di paling depan dan pembawa topik acara sampai selesai. Dalam point-point tertentu, mereka akan menyelipkan beberapa brand atau usaha yang dimiliki. Selain berprofesi sebagai pembicara, pekerjaan ini juga bisa memudahkan orang untuk bisa lebih mudah dekat dengan klien-klien yang ditemui.

3. Pameran dagang

Tempat dimana perusahan memamerkan produk yang akan dipromosikan. Pameran juga menjadi salah satu alat sebagai uji coba produk-produk baru. Dan juga fungsinya hanya untuk lebih mendekatkan perusahaan, prodak dan sales. Tanpa susah payah mencari peminat produk akan datang dengan sendirinya. Ke untungan mengikuti pameran selain lebih mengerti akan kondisi minat masyarakat terhadap produk pesaing, bisa juga menguji ketertarikan pelanggan terhadap produk perusahaan sendiri, sebelum memasarkan secara luas.

Mebekuni dunia market online tanpa tahu dasarnya mungkin akan lebih berbahaya. Selain nenyangkut nama baik produk kita juga perusahaan anda. Selain mempelajari istilah-istilah dalam menjalaninya juga mengerti tips trik dari mereka yang sudah ahli dalam bindang itu. Keutamaan berbisnis hanyalah menjual untung dan rugi. Siapa yang anda untungkan atau siapa sajakah yang akan anda rugikan. Beruntung jika anda memilkki bisnis mandiri, milik anda bukan milik orang lain, jika sebaliknya, tidak hanya pemasar prodak juga incom perusahaan pu juga terpengaruhi karna kesalahan yang di lakukan. 

Apa saja kesalahan kelahan yang perlu di hindari?

1. Jangan terlambat

Moment tepat adalah modal penting. Jambuka, pengiriman barang. Jika ini terjadi, hanya akan menjauhkan pelanggan. Segeralah dihindari. Atur jadwal dengan teliti, jangan sampai anda rugi karena waktu. Semua itu menyangkut masadepan perusahaan. 

2. Tidak egois/bermusyawarah

Menyerahkan segalahan urusan perusahaan kepada orang sepihak, sangatlah membahayakan. Selain buruk juga bisa mendatangkan kerugian. Jangan terlalu percaya, jika anda team keluarkan pendapat keuntungan kerugian jika dikerjakan. 

3. Berbisnis sendiri

Mempekerjakan orang lain bisa saja akan lebih efektif, selain tidak membuang-buang tenaga juga fikiran. Jangan pernah takut rugi atau terbebani, ide-ide besar seringkali muncul jika anda tidak stres dengan kondisi lapangan, nikmati jiwa anda sebagi bos yang memiliki karyawan. .

Demikian cerita saya. Semoga bermanfaat. .

Post a Comment for "Tidak semua marketing ada hubungannya dengan media sosial"